Nutrisi untuk Vegan

nutrisi vegan

Pedoman gizi untuk pola makan vegan:

Pola makan vegan telah terbukti mengurangi risiko penyakit jantung dan obesitas. Seperti dengan pola makan apapun, adalah penting untuk memastikan bahwa pola makan vegan adalah seimbang. Hal ini dapat dicapai dengan mengikuti panduan berikut:

5-a-hari: Departemen Kesehatan Inggris merekomendasikan minimal lima porsi buah dan sayuran harus dimakan setiap hari . Sertakan berbagai berbeda – berwarna sayur dan buah untuk memastikan berbagai vitamin dan mineral yang menyehatkan.

Batasi penggunaan biji-bijian olahan karena banyak kandungan nutrisi hilang . Seluruh biji-bijian, di sisi lain, berhubungan dengan banyak manfaat kesehatan.

Hindari lemak terhidrogenasi yang merusak kesehatan. Lemak baik untuk memberikan adalah yang mengandung omega 3, misalnya minyak lobak, yang memiliki manfaat tambahan yang murah dan mudah didapat.

Batasi penggunaan garam.

Penting juga untuk menyediakan sumber-sumber nutrisi dari:

Vitamin B12

Tersedia di makanan yang diperkaya seperti ekstrak ragi, susu kedelai, sereal sarapan dan margarin. Jumlah harian dari makanan yang diperkaya: 3 mikrogram.
Atau dapat juga diberikan suplemen. Jumlah harian dari suplemen: 10 mikrogram.

Yodium

Ditemukan dalam jumlah kecil di sayuran berdaun hijau dan dalam jumlah yang lebih besar dalam rumput. Jumlah harian: 150 mikrogram.

Vitamin D

Kebanyakan Vitamin D berasal dari paparan sinar matahari. Jika ini terbatas, makanan yang diperkaya dengan vitamin D2 (seperti margarin atau susu kedelai) dapat memenuhi beberapa kebutuhan sehari-hari, atau bisa juga menggunakan suplemen dapat. (Catatan: D3 biasanya tidak cocok untuk vegan). Jumlah harian: 10 mikrogram.

Omega 3

Jumlah harian: satu sendok makan ground-flaxseed atau dua sendok makan minyak lobak.

Sumber: http://www.vegansociety.com/lifestyle/nutrition/

Tags: , , , ,

Leave a comment